Senin, 31 Agustus 2015

Pentingnya Pendidikan


“Pendidikan memang bukan segala-galanya tapi tanpa pendidikan kita tidak dapat meraih segala-galanya “


 Anda lulusan SMA/SMK/Sederajat?

Usia anda belum 22 tahun dan sudah lelah menjadi pegawai dan punya niat ingin kuliah ?

Bingung cari tempat kuliah gratis di Bogor  ?

 Nah anda berada di blog yang sangat tepat, karena pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang kuliah gratis di Bogor EduCARE .

Seperti dalam hadist “ Barangsiapa yang ingin bahagia di dunia maka harus mengetahui ilmunya, barangsiapa yang ingin bahagia di akhirat maka harus mengetahui ilmunya, dan barangsiapa yang ingin bahagia di dunia dan di akhirat maka harus mengetahui ilmu kedua-duanya”

Maka jangan hanya berhenti sampai tingkat SMA/SMK saja, Bogor EduCARE menjadi tempat yang sangat cocok untuk mewujudkan berjuta mimvi –mimvi anda tentunya dengan niat dan usaha yang kuat dari diri anda. Jangan menjadikan biaya sebagai halangan dan rintangan kita dalam mewujudkan semua mimvi-mimvi kita yang telah kita bangun sejak saat kita kecil.

 Justru jadikan kelemahan kita ini sebagai kekuatan kita untuk mengapai masa depan yang lebih cerah dan indah
Apakah benar-benar gratis kuliah di Bogor EduCARE ??

Mungkin pertanyaan diatas akan ada di benak anda semua setelah baca ini, nah untuk mengetahui lebih lanjut maka selalu ikutin blog ini.
Untuk seseorang yang baru lulus dari SMA/SMK yang sangat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi Tapi karena terbentur biaya dan keadaan ekonomi yang tidak memadai untuk kita melanjutkan kuliah. Informasi ini tentu penting dan jangan khawatir untuk sobat yang punya niat baik untuk kuliah karena di Bogor EduCARE beneran kuliah gratis.

Moto Bogor EduCARE " A PLACE WHERE ENGLISH IMPROVES YOUR LIFE "

Sejarah Singkat Bogor EduCARE

Sejarah Singkat BEC Bogor EduCARE ini berlokasi di Jl. Cikiray Rt. 03 Rw.06 Sukaraja Bogor Telp. (0251) 8271607 fax.(0251) 8271608. Bogor EduCARE adalah sebuah lembaga pedidikan keterampilan dibawah Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri yang memberikan BEASISWA PENUH dan khusus disediakan bagi generasi muda yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dengan mengikuti pendidikan keterampilan di Bogor EduCARE, anak-anak muda ini diharapkan mampu mengembangkan kapasitas dan kapabilitas diri melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan hidup sebagai bekal menuju kehidupan yang lebih baik di masa depan, baik untuk mereka sendiri, orang tua dan keluarga.

Bogor EduCARE didirikan atas inisiatif Bapak Ir H Ahmad Kalla pada tanggal 29 Agustus 2001 di kota Bogor, Jawa Barat. Sejak awal pendirian hingga pertengahan tahun 2008, kegiatan belajar mengajar Bogor EduCARE dilakukan dengan menempati sebuah rumah sewa di Panaragan Kidul dengan daya tamping terbatas dan perlengkapan belajar-mengajar yang sederhana dan seadanya.

Namun sejak pertengahan tahun 2008, Bogor EduCARE memiliki kampus sendiri yang berlokasi di wilayah Sukaraja Kabupaten Bogor. Kampus yang merupakan sumbangan para dermawan ini dapat menampung ratusan siswa dan dilengkapi dengan sarana pendukung belajar mengajar yang representative.
Pada awalnya banyak yang tidak percaya terhadap penyelenggaraan program pendidikan ini Karena mahasiswa tidak dibebani biaya apapun (gratis) alias BEASISWA PENUH (Full Scoollarship). Diantaranya berprasangka bahwa gratis hanya dipermulaan saja, dipertengahan akan dipungut biaya, ada juga yang mengkhawatirkan adanay motif-motif lain (missal: politik) dibalik penyelenggaraan ini, sehingga di awal berdirinya susah sekali mendapatkan mahasiswa. Namun sekarang anggapan tersebut mulai berangsur hilang karena realisasinya memang betul-betul kuliah gratis tanpa motif yang negative.

Di Bogor EduCARE Pembelajaran di Focuskan diantaranya:
Administrasi Bahasa Inggris Komputer
Sikap Mental/AttitudeLapangan
Waktu Penyelesaian Studi Waktu yang harus ditempuh oleh Mahasiswa adalah 1(satu) tahun yang dibagi dalam 3 (tiga) catur wulan untuk menyelesaikan teori.
Satu catur wulan diselenggarakan selama 16 minggu termasuk untuk ujian akhir cawu dan libur antar cawu.
Setiap cawu mahasiswa diwajibkan mengikuti seluruh mata kuliah yang ditentukan oleh BEC dengan memenuhi standar jam ketidakhadiran dan nilai minimal yang telah ditetapkan. Setiap minggu mahasiswa diwajibkan masuk selama 5 hari dari hari senin sampai jum’at jam 08.00 – 16.00 WIB Pada catur wulan l, ll, dan lll kegiatan belajar mengajar lebih difokuskan pada teori dan praktek di lingkungan kampus, sedangkan pabila mahasiswa telah menyelesaikan teori maka mahasiswa diwajibkan melaksanakan praktek industry yang waktunya diluar dari 3 (tiga) catur wulan.

Kriteria Kelulusan Mahasiswa dinyatakan lulus dari Bogor EduCARE apabila memenuhi ketentuan sebagai berikut:
Lulus semua mata kuliah yang telah ditetapkan.
Indeks prestasi kumulatif tidak kurang dari 2,00.
Nilai minimal C- untuk semua mata kuliah termasuk PI. Telah menempuh & dinyatakan lulus ujian Praktek Industri.
Memenuhi persyaratan jam ketidakhadiran maksimal yaitu 30 jam setiap catur wulan.
Tidak menjalani sanksi dari Bogor EduCARE.
Tidak mempunyai tanggungan yang bersangkutan dengan Bogor EduCARE.

Ayo Tunggu apa lagi, segera bergabung dan menjadi keluarga Bogor EduCARE. Karena banyak ilmu yang bisa kita dapatkan yang sangat berguna untuk kehidupan kita di masa depan.  Full Beasiswa Setahun PEnuhhhh.
Selamat Berjuang.
Good Luck !!!

0 komentar:

Posting Komentar